4 Fitur Penting Sistem Alarm untuk Gedung dan Perkantoran


Saat Anda memilih sistem alarm gedung, Anda bisa pertimbangkan fitur-fiturnya juga. Apalagi, kebutuhan alarm untuk gedung maupun perkantoran bisa dibilang berbeda dibandingkan alarm untuk rumah, meskipun tujuannya sama-sama untuk keamanan.

Kalau begitu, apa saja ya fitur penting yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih sistem alarm gedung atau kantor? Cek daftarnya di bawah ini dan selamat membaca, ya!

Kamera Pengawas

Untuk gedung dan perkantoran, akan sangat bermanfaat apabila alarm tak hanya bisa memberikan peringatan adanya pencuri atau oknum mencurigakan, tapi juga bisa menunjukkan kepada Anda gerak-gerik oknum tersebut. Dan manfaat tersebut bisa Anda rasakan dengan memilih alarm yang dilengkapi dengan fitur kamera pengawas atau surveillance camera.

Terlebih lagi jika Anda memilih alarm dengan kamera dan sensor gerakan, yang bisa diaktifkan lewat pergerakan di sekitar perangkat tersebut. Begitu kamera menangkan pergerakan mencurigakan, Anda bisa mendapatkan gambaran visual dari video dan alarm akan langsung menyala.

Monitoring Jarak Jauh

Meskipun gedung sudah dijaga oleh staf keamanan, tentu saja staf tidak bisa tinggal di satu tempat terus-menerus sepanjang shift-nya. Oleh karena itu, alarm dengan fitur monitoring jarak jauh jelas akan sangat bermanfaat.

Dengan adanya fitur ini, staf akan bisa mengakses tampilan visual dari kamera yang terpasang pada alarm dari jarak jauh lewat komputer, laptop, atau perangkat mobile lainnya. Jadi, staf keamanan gedung bisa terus memantau semua titik di dalam bangunan sambil berpatroli maupun saat sedang berada dalam ruangannya.

Deteksi Kebakaran dan Karbon Monoksida

Karbon monoksida adalah gas yang tidak berbau, tidak berasa, tidak berwarna, dan bisa berpotensi mematikan jika terus menumpuk di dalam ruangan tertutup seperti gedung dan kantor. Oleh karena itu, pertimbangkan alarm keamanan yang juga dilengkapi fitur deteksi karbon monoksida ini untuk keselamatan semua orang.

Biasanya, fitur ini juga dilengkapi dengan pendeteksi asap maupun api untuk membantu memastikan keselamatan semua orang saat terdapat potensi bahaya kebakaran. Dengan begitu, proses evakuasi bisa berjalan lebih mudah juga.

Sensor

Secara garis besar, ada banyak jenis sensor yang biasa disematkan pada sistem alarm keamanan, termasuk sistem alarm gedung. Misalnya sensor panas, sensor gerak seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dan masih banyak lagi.

Pilihlah jenis sensor yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan gedung dan kantor Anda. Dengan begitu, keamanan dan keselamatan orang-orang bisa terus terjaga, dan semua karyawan bisa fokus bekerja dengan rasa tenang serta nyaman karena mereka tahu bahwa keamanan dan keselamatan mereka terjamin.

Tentunya masih ada banyak lagi jenis sistem alarm dengan beragam fitur lainnya yang ada di pasaran. Meski begitu, keempat fitur di atas bisa jadi langkah awal Anda dalam memilih sistem alarm yang tepat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Fitur Penting Sistem Alarm untuk Gedung dan Perkantoran "

Posting Komentar