Tips Alami Mencegah Penyakit Jantung

Mencegah penyakit jantung - Apakah Anda berisiko menderita penyakit jantung? Jika iya maka segeralah menerapkan contoh hidup sehat, contoh makan yang sehat dan seimbang, berolahraga yang teratur, hindari kebiasaan jelek ibarat merokok, minum minuman keras dan hindari mengonsumsi masakan junk food ibarat burger, kentang goreng, keripik, pizza, masakan yang mengandung banyak minyak, mengandung banyak garam dan masakan tidak sehat lainnya. Penyakit jantung merupakan salah satu daftar "pembunuh" paling banyak korban didunia. Anda sanggup mengonsumsi masakan sehat dan bisa menurunkan risiko penyakit jantung secara alami!

 Apakah Anda berisiko menderita penyakit jantung Tips Alami Mencegah Penyakit Jantung

Mencegah Penyakit jantung dengan Buah dan sayur

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau ibarat bayam, sawi, dan sayuran berdaun hijau lain mengandung banyak vitamin K yang memainkan tugas penting dalam pembekuan darah, yang memperlihatkan imbas donasi pada jantung. Sayuran berdaun hijau ini juga mengandung folat yang menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homosistein ialah asam amino dalam darah yang sanggup menyebabkan aterosklerosis. Selain itu, kandungan serat dari sayuran ini secara alami menurunkan kadar kolesterol LDL yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Bawang merah
Bawang mengandung senyawa yang merupakan biro pengencer darah yang efektif. Mereka juga mempunyai imbas yang berpengaruh pada tingkat kolesterol dan agregasi platelet. Idealnya, mengonsumsi satu bawang merah setiap hari sanggup membantu jantung Anda bekerja dengan cara yang lebih baik. Bawang juga sama baik untuk mereka yang menderita penyakit jantung atau pembentukan plak.

Tomat
Tomat memperlihatkan donasi alami terhadap penyakit jantung dengan kandungan yang mereka miliki ibarat lycopene, beta-karoten, folat, potassium, vitamin C, flavonoid dan vitamin E. zat zat tersebut membantu memperlihatkan kontribusi untuk mengurangi kolesterol LDL , kadar homosistein, agregasi platelet dan tekanan darah.

Paprika
Paprika atau capsicum kaya Vitamin B1, B2 dan B6 dan vitamin C. Tomat juga mengandung folat dan serat yang membantu menurunkan kadar homocysteine dan kolesterol. Sebuah studi oleh Kim NH dan Park SH memperlihatkan bahwa jus capsicum mengurangi kolesterol serta tingkat trigylceride pada tikus. Hal ini juga mensugesti tekanan darah sistolik dan diastolik.

Wortel
Pada dasarnya, wortel kaya akan vitamin A dan C, tetapi wortel juga mengandung karotenoid dan serat. Karotenoid dan vitamin C melawan kerusakan akhir radikal bebas pada pembuluh darah, serat memodifikasi perembesan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.