Tips Mengoptimalkan Kembali Artikel Blog Usang

Pengoptimalan SEO artikel lama - Artikel usang biasanya kalah bersaing dihalaman utama mesin pencari atau SERP alasannya ialah kalah bersaing dengan artikel artikel gres yang lebih fresh. Namun terkadang kita mempunyai kenangan atau kesan terhadap artikel usang tersebut dan menginginkan artikel usang tersebut kembali sanggup bersaing di hasil pencarian mesin pencari. Ada kalanya seorang blogger juga ingin postingan-postingan usang yang dipublikasikan di tampilkan dan dibaca kembali oleh para pengunjungnya.

Ada beberapa tips yang berkhasiat untuk mengoptimalkan artikel kembali SEO pada artikel usang yang dipublikasikan semoga artikel usang anda kembali dibaca oleh pengunjung blog anda. Nah berikut tips mengoptimalkan SEO artikel lama anda semoga sanggup bersaing kembali di SERP mesin pencari:

 Artikel usang biasanya kalah bersaing dihalaman utama mesin pencari atau SERP alasannya ialah kalah Tips Mengoptimalkan Kembali Artikel Blog Lama

Tips Mengoptimalkan Kembali Artikel Blog Lama

Mengupdate artikel lama
Mengupdate artikel usang ialah melaksanakan pembenahan artikel yang berkhasiat menunjukkan informasi yang benar pada artikel usang anda dengan cara melaksanakan revisi konten yang mungkin ketika ini sudah tidak berlaku atau tidak digunakan. Sebagai pola saja bila artikel anda membahas perihal resep masakan dan konten anda masih memakai cara konvensional maka revisi dan ganti dengan menambahkan mungkin penggunaan alat alat dapur yang canggih untuk meracik kuliner atau hal lain yang diperlukan.Baca juga mengoptimalkan artikel untuk mendatangkan traffik kunjungan.

Mempublikasikan ulang
Kita semua mengetahui bahwa di platform blogger artikel gres akan ditampilkan di halaman pertama template blog (walaupun sanggup diubah pengaturannya) namun kebanyakan para blogger melaksanakan pengaturan standar yaitu artikel gres akan berada di halaman teratas kemudian disusul artikel yang lebih lama. Nah bagaimana dengan artikel usang yang pertama kali anda publish, kemungkinan pembaca enggan membaca artikel usang tersebut. Melakukan re-post atau publikasi ulang ialah salah satu cara yang paling sempurna untuk mempromosikan kembali postingan anda. Dengan melaksanakan hal ini, postingan usang anda akan kembali tampil. Dan pengunjung yang sebelumnya tidak pernah membaca postingan usang tersebut akan membacanya.

Share Sosial Media
Degan membagikan link di media umum atau share di media umum merupakan cara efektif untuk mengoptimalkan penayangan artikel usang anda semoga kembali dibaca dan mungkin mendapatan penayangan kunjungan baru. Membagikan artikel-artikel yang sebelumnya tidak pernah terbaca di media umum juga cukup elok untuk meningkatkan kembali penayangan pada artikel tersebut. Apalagi bila anda mempunyai fans di facebook atau follower di twitter yang tidak mengecewakan banyak, hal ini juga sanggup menciptakan artikel usang kau terkenal kembali.

Internal Link
In link atau internal link atau dalam dunia SEo dikenal dengan doorway link juga sangat efektif untuk mengoptimalkan kembali artikel usang anda. Internal link biasanya memakai anchor text link atau jangkar link atau link yang ditempatkan dalam sebuah artikel blog yang apabila diklik oleh pengunjung akan menuju ke halaman artikel lain di blog anda. Gunakan kemudahan ini pada artikel gres anda dengan begitu bila ada pembaca membaca artikel gres anda dan mengklik link dalam artikel gres akan membawanya menuju ke artikel usang anda.

Menggunakan widget random post di blog
Widget random post ialah kemudahan widget yang dipakai untuk menampilkan postingan acak di blog anda. Dengan begitu kemungkinan artikel usang anda ditampilkan dalam random post ini an kemungkinan besar pengoptimalan artikel usang anda akan berhasil anda lakukan.


Gunakan Widget Artikel Terkait
Widget ini kegunaannya sama menyerupai random post (artikel acak), namun untuk penggunaan artikel terkait lebih terstruktur alasannya ialah biasanya widget ini akan menampilkan artikel per-label atau mempunyai keterkaitan niche maupun keyword dengan artikle lain yang berafiliasi atau terkait. Nah bila pembaca anda membaca artikel yang mempunyai keterkaitan label dengan artikel usang anda maka artikel usang anda akan ditampilkan dalam widget artikel terkait ini dan kemungkinan artikel usang anda untuk kembali teraca akan semakin lebih besar.