Gelandang Bali United Tak Kesulitan Adaptasi di China



Gelandang Bali United Tak Kesulitan Adaptasi di China

           
I Kadek Agung Widnyana, gelandang Bali United yang saat ini tengah bertugas bersama tim nasional Indonesia U-22, mengakui bahwa dirinya merasa tidak asing dengan Wanzhou di China yang menurutnya sangat mirip dengan kampung halamannya di Bali. Seperti dilansir situs berita timnas Indonesia, https://www.bolanusantara.com/, timnas Indonesia U-22 saat ini berada di China untuk ambil bagian dalam CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Turnamen ini sekaligus menjadi persiapan menjelang ajang SEA Games 2019 yang berlangsung Desember mendatang.
Menurut Kadek Agung, suasana di kota Wanzhou tidak berbeda jauh dengan daerah asal pemain berposisi gelandang tersebut, yakni di Tabanan, Bali. Terutama karena daerah Wanzhou juga merupakan daerah perbukitan.
“Saya merasa suasana di sini tidak jauh beda dengan di Bali. Saat ini kami berada di daerah perbukitan, di mana suasananya tidak beda jauh dengan rumah saya di Tabanan,” ujar Kadek Agung.
“Kalau soal cuaca, tidak jauh beda juga dengan beberapa daerah di Bali yang cukup sejuk. Namun, kalau dibandingkan dengan Jakarta mungkin agak berbeda,” tambahnya lagi.
Kadek Agung merupakan salah satu dari 26 pemain yang dibawa oleh pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Skuad Indonesia U-22 akan melakoni laga pertama dengan menantang tuan rumah, China U-22, pada Jumat (11/10) mendatang.