Perawatan Untuk Bayi



Kehadiran buah hati dalam kehidupan pasangan yang baru saja menikah tentu sangat dinantikan. Ketika sang buah hati telah lahir ke dunia, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah bagaimana merawat kulit sang buah hati.


Bayi memiliki kulit yang sensitif dan mudah terkena iritasi. Oleh karena itu, Ayah dan Bunda harus menjaga kesehatan kulit sang bayi agar tidak terkena iritasi. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Anda sebagai Ayah atau Bunda untuk menjaga dan merawat kulit buah hati Anda.
  1. Jaga kelembaban kulit bayi
  2. Tidak terlalu sering memandikan bayi
  3. Pilih produk yang sesuai untuk bayi
Kulit bayi sangat sensitif dan mudah mengalami kekeringan. Apalagi saat cuaca panas dan udaranya kering, kulit bayi mudah mengering. Maka dari itu, Anda harus menjaga kulit bayi agar tetap lembap. Cara yang bisa Anda lakukan adalah memakaikan pelembab khusus bayi setelah memandikan bayi Anda.

Namun, Anda tidak perlu terlalu sering memandikan bayi Anda. Memandikan bayi Anda terlalu sering dapat membuat kulit bayi Anda kehilangan minyak alami yang ada pada kulit si bayi. Minyak alami ini dapat memberikan perlindungan terhadap kulit bayi dari bakteri.

Anda juga tidak boleh sembarangan memberikan produk sampo dan sabun bayi untuk bayi Anda. Anda harus memilih produk kulit apa yang sesuai dengan kondisi kulit bayi Anda. Anda harus memerhatikan kandungan-kandungan yang ada pada sampo dan sabun yang akan Anda gunakan untuk bayi Anda. Tentu saja, Anda harus menggunakan sampo dan sabun bayi yang aman untuk kulit bayi Anda.

Anda harus memastikan produk sampo dan sabun yang akan Anda gunakan memiliki kandungan yang alami dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak keelastisan kulit bayi. Jadi, sampo dan sabun bayi yang harus Anda gunakan adalah sampo dan sabun bayi aman dan anti bakteri.

Ini adalah tiga dari beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan lakukan untuk menjaga dan merawat kulit bayi Anda agar tetap sehat dan terhindar dari iritasi.